Tips Langsing Setelah Melahirkan


Dengan menghindari aneka makanan berikut, Mama akan lebih mudah mengupayakan perut buncit menjadi rata.

1. Roti putih dan nasi putih. Makanan sumber karbohidrat ini paling berpotensi membuat perut buncit. Studi yang dilakukan oleh Tufts University di Boston, Amerika Serikat menemukan, perut buncit paling banyak disebabkan terlalu banyak mengonsumsi roti dan nasi. “Dalam penelitian ini kami ingin menunjukkan bahwa karbohidrat bisa menjadi musuh bagi tubuh jika kita salah memilih jenisnya,” ujar peneliti Katherine Tucker, PhD. Jenis karbohidrat yang dimaksud adalah yang cepat diubah menjadi gula, seperti nasi putih dan roti putih itu.

2. Makanan olahan. Makanan kemasan, daging olahan, hingga makanan dan minuman manis kerap menjadi menu sehari-hari. Menurut Kate Patton, ahli diet di Cleveland Clinic, Ohio, Amerika, makanan olahan cenderung meningkatkan peradangan dalam tubuh. Kita bisa mengenali adanya peradangan ini bila kita sering merasa pegal atau nyeri dan tidak bugar kala bangun tidur, Ma. “Lemak perut sangat erat kaitannya dengan peradangan. Jika kita makan terlalu banyak makanan olahan, kemampuan tubuh untuk membakar lemak di perut jadi terhambat,” paparnya.

Baca Juga : Tes Toefl Jakarta

3. Garam yang berlebihan. Garam dan makanan yang terlalu asin sangat memengaruhi lemak di perut. Studi yang dilakukan Queen Mary University di London mengungkapkan hubungan antara lemak di perut dengan asupan garam. Menurut penelitian ini, mengurangi garam sama dengan mengurangi lemak di bagian perut. Mengonsumsi 1 g garam tambahan ternyata meningkatkan risiko lemak di perut sebesar 25%. Kandungan natrium dalam garam dapat mengubah metabolisme yang mengubah cara kerja tubuh menyerap lemak.


Leave a Reply

Your email address will not be published.